Minggu, 21 Agustus 2011

hari pertama aku libur

pada hari sabtu pukul 20 agustus 2011 aku tersipu layu karena sakit yang sedang ku derita, pada hari itu adalah hari pertama libur disekolahku, dan pada hari itu juga aku meninggalkan kbm pembelajaran karena sakit tepatnya pada pembelajaran matematika dan bahasa arab. setelah aku dijemput dan sudah mendapatkan izin dari guru aku langsung bergegas pergi dari sekolahku, tetapi setelah itu aku tidak langsung menuju rumah tapi kakaku dan umiku pergi ke suatu tempat perbelanjaan dulu karena ingin membeli alat kepentingan rumah, disitu aku mulai mengeluh kesakitan aku lemas, aku pusing, aku mual bahkan semua tulang sendiku terasa rapuh dan sakit. namun alhamdulillahnya aku masih bisa menahan kesakitanku itu hingga waktunya adzan magrib tiba, awalnya aku sudah merasa lelah dan tidak kuat namun aku tidak mau membocorkan puasaku dan akhirnya aku bisa melawan semua itu, setelah selesai membeli barang-barang yang diperlukan kita pun pulang pada pukul 13.00 dan langsung bergegas untuk melaksanakan shalat dzuhur. namun setelah selesai menunaikan ibadah shalat dzuhur tubuhku terkaku lelah dan membaringkan badanku hingga aku teridur lelap sampai jarum jam menunjukan pukul 16.30 setelah itu aku terbangun dan kaget karena akubangun terlalu sore dan telat melaksanakan shalat atsar tetapi aku langsung turun dari kasurku dan langsung shalat atsar dengan jalan yang pelan-pelan karena masih merasa pusing yang tidak tertahan. namun setelah shalat ashar yang sudah kulaksanakan aku pun berdiam diri diantara keluargaku dan pada saat itu umiku berkata "kultsum, kamu bikin jelly deh biar ga ngeluh terus ?" yasudah aku ikuti saja perkataan beliau lagipula kondisiku sudah mulai membaik, setelah itu aku membuat jelly stowberry untuk dijadikan makanan setelah berbuka puasa, setelah itu waktu terus berjalan dan terdengarlah adzan yang menandakan waktunya untuk aku berbuka puasa, aku langsung meminum secangkir air putih dan satu teguk es teh manis dan dikarenakan aku sakit aku langsung disuruh untuk menyantap makanan, dan akhirnya setelah aku selesai makan dan melaksanakan shalat magrib badanku merasa segar dan sehat lalu umiku berkata "kamu itu sakitnya karena laper" dan aku pun tertawa malu, tetapi umiku pun melanjutkan perkataannya "tapi sakit kamu juga dikarenakan kamu jarang makan setelah buka puasa, makanya jadi masuk angin deh". lalu adzan isya pun terdengar dan kami bergegas untuk melaksanakan shalat teraweh, setelah selesai shalat teraweh aku pun langsung mengistirahatkan badanku dengan berbaring dikasur dan tertidur. kemudian waktu sahur pun tiba dengan malas aku pun bangun dan makan lalu setelah selesai makan abiku berkata "tadi kan kamu sakit, baiknya kamu meminum obat ini agar besok puasanya lancar" dan akupun mengikuti apa kata belia untuk meminum obat. setelah itu kami pun melaksanakan shalat subuh dan melakukan aktifitas seperti biasa, dan pada hari berikutnya tepatnya hari minggu aku berpuasa dengan lancar tanpa mengeluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar